Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Arga Hot Springs: Alamat, Harga Tiket Masuk Terbaru, Pesona Alam Tersembunyi di Tasik

Arga Hot Springs poto

jabarkelana- Arga Hot Springs Tasik menjadi tempat wisata terbaru yang tengah viral saat ini.menyajikan lokasi untuk berenang dan berendam air panas di suasana Sejuk pohon pinus.


Alamat  Arga Hot Spring Tasik Cisayong: Berdekatan dengan Curug Badak

  • Alamat Arga Hot Spring Tasik  berada di Desa Sukasetia,  Cisayong, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat. Tempat ini sangat dekat dengan Curug Badak, hanya sekitar 1 menit dengan berjalan kaki. Meskipun masih dalam proses pembangunan, Arga Hot Springs selalu ramai dikunjungi terutama di akhir pekan.

Rute Menuju Arga Hot Spring Tasik

Untuk mencapai Arga Hot Spring Tasik , Anda dapat mengarahkan kendaraan Anda ke Curug Badak Cisayong. Jika berangkat dari Rajapolah, belok kanan menuju Sukahening dan terus melaju di jalur tersebut. Ketika Anda sampai di persimpangan jalan (Jalan Baru Cisinga), teruslah lurus ke arah Desa Cijoho - Kiara Jangkung. Jalannya akan berupa tanjakan curam dan berkelok-kelok. Meskipun akses jalannya tidak begitu besar, mobil masih bisa melalui jalur ini. Jika Anda melanjutkan lurus, Anda akan menuju Kiara Jangkung. Setelah itu, Anda akan menemui pertigaan jalan lagi, belok kanan ke arah Curug Badak. Sebelum sampai di pintu masuk Curug Badak, Anda akan melewati Kopi Sarasa terlebih dahulu. Setelah memarkirkan kendaraan, Anda dapat melanjutkan dengan berjalan kaki sejauh 200 meter menggunakan jalan yang telah disediakan.

Jam Buka dan Harga Tiket Masuk Arga Hot Spring

  • Arga Hot Spring Tasik buka setiap hari mulai dari pagi hingga malam. Harga tiket masuk Arga Hot Spring adalah Rp. 10.000,- per orang, sementara anak-anak dapat masuk secara gratis.

Fasilitas yang Tersedia di Arga Hot Spring Tasik

Arga Hot Springs

Arga Hot Spring menyediakan beberapa fasilitas wisata di sekitarnya, antara lain:

  • Area parkir kendaraan yang luas.
  • Toilet.
  • Mushola.
  • Warung makanan dan minuman.
  • Tempat untuk duduk-duduk.
  • Camping ground.
  • Daya Tarik Arga Hot Spring

1. Berendam Air Panas Di Bawah Pohon Pinus

Arga Hot Springs tasikmalaya

Arga Hot Spring memberikan pengalaman berendam dan berenang air panas yang berbeda dengan pemandian air panas lainnya. Tempat ini menyuguhkan keindahan pohon pinus yang teduh dan menenangkan. Pohon pinus tumbuh tinggi dan memberikan sensasi kesejukan yang unik. Berenang di bawah hutan pinus memberikan suasana yang tenang, bahkan pada siang hari sinar matahari tertahan oleh dedaunan pohon pinus. Arga Hot Spring saat ini memiliki tiga spot kolam rendam yang berdekatan, dan rencananya akan dibangun kolam anak dan kolam dewasa di waktu mendatang.

2. Camping di Arga Hot Spring Tasik
Camping menjadi salah satu kegiatan wisata yang diminati, terutama bagi para orang tua yang ingin mengajak anak-anak bermalam bersama alam. Di Arga Hot Spring, Anda dapat camping tanpa harus melakukan trekking jauh. Menghabiskan malam dengan suara alam sebagai teman adalah salah satu cara terbaik untuk menyembuhkan diri.

3. Wisata Alam Lain
Arga Hot Spring Tasik berdekatan dengan Curug Badak, hanya sekitar 27 meter. Curug Badak memiliki ketinggian sekitar 40 meter. Selain itu, Anda juga dapat mengunjungi Curug Batu Hanoman yang berada di lokasi yang sama.Bentuknya yang unik membuatnya berbeda dari air terjun pada umumnya.

4. Tempat Nongkrong Kekinian
Sebelum mencapai Arga Hot Spring, Anda akan menemui beberapa kafe yang sering dijadikan tempat nongkrong oleh generasi muda. Beberapa kafe populer di sekitar Arga Hot Spring adalah Kadaka Coffee dan Kopi Sarasa. Nongkrong atau "hang out" merupakan aktivitas favorit bagi generasi milenial atau Gen Z, terutama pada sore hingga malam hari.

Arga Hot Spring merupakan destinasi wisata terbaru di Tasikmalaya yang menawarkan pengalaman berendam air panas yang unik, camping seru, wisata alam menakjubkan, dan tempat nongkrong yang asyik. Jadikan Arga Hot Spring sebagai pilihan liburan keluarga Anda dan nikmati pesona alam tersembunyi di Tasikmalaya.


FAQ:

Pertanyaan Umum tentang Arga Hot Springs di Tasikmalaya

1. Apa alamat Arga Hot Spring Cisayong?
Arga Hot Spring berlokasi di Desa Sukasetia, Kecamatan Cisayong, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat.

2. Bagaimana rute menuju Arga Hot Spring?
Untuk mencapai Arga Hot Spring, Anda dapat mengarahkan kendaraan Anda ke Curug Badak Cisayong. Jika berangkat dari Rajapolah, belok kanan menuju Sukahening dan terus melaju di jalur tersebut. Ikuti petunjuk jalan ke Desa Cijoho - Kiara Jangkung. Setelah itu, belok kiri ke Desa Cijoho. Di pertigaan jalan, belok kanan ke arah Curug Badak, Anda akan melewati Kopi Sarasa. Setelah memarkirkan kendaraan, Anda dapat melanjutkan dengan berjalan kaki sejauh 200 meter menggunakan jalan yang telah disediakan.

3. Berapa harga tiket masuk Arga Hot Spring?
Harga tiket masuk Arga Hot Spring adalah Rp. 10.000,- per orang. Anak-anak dapat masuk secara gratis.

4. Apa jam buka Arga Hot Spring?
Arga Hot Spring buka setiap hari mulai dari pagi hingga malam.

5. Apa fasilitas yang tersedia di Arga Hot Spring?
Arga Hot Spring menyediakan fasilitas seperti area parkir kendaraan yang luas, toilet, mushola, warung makanan dan minuman, tempat duduk-duduk, dan camping ground.

6. Apa saja daya tarik Arga Hot Spring?

Berendam Air Panas Di Bawah Pohon Pinus
Camping Di Arga Hot Spring
Wisata Alam Lain (dekat dengan Curug Badak dan Curug Batu Hanoman)
Tempat Nongkrong Kekinian (di sekitar Arga Hot Spring terdapat beberapa kafe populer seperti Kadaka Coffee dan Kopi Sarasa)
Apa tempat wisata lain yang bisa dikunjungi di sekitar Arga Hot Spring?
Arga Hot Spring berdekatan dengan Curug Badak dan Curug Batu Hanoman yang merupakan tempat wisata alam yang menarik untuk dikunjungi.

7. Apakah Arga Hot Spring cocok untuk dikunjungi bersama keluarga?
Ya, Arga Hot Spring sangat cocok untuk dijadikan destinasi liburan keluarga. Tempat ini menawarkan pengalaman berendam air panas, fasilitas camping, dan wisata alam yang menarik.

8. Apakah Arga Hot Spring cocok untuk dikunjungi oleh anak-anak?
Ya, anak-anak pasti akan senang diajak bermain air di Arga Hot Spring. Selain itu, mereka juga dapat menikmati suasana alam dan berwisata di sekitar tempat tersebut.

9. Apa yang membuat Arga Hot Spring menjadi populer?
Arga Hot Spring menjadi populer karena menawarkan pengalaman berendam air panas yang unik, lokasinya yang dekat dengan Curug Badak, serta adanya fasilitas camping dan wisata alam menarik di sekitarnya.
WaRgA SiPiL
WaRgA SiPiL Mengutip sabda Rasulullah, “Sebaik-baiknya manusia adalah yang paling bermanfaat bagi manusia” (HR. Ahmad). Besar harapan saya semoga hadirnya Blog ini. bisa memberikan manfaat bagi Anda.

Posting Komentar untuk "Arga Hot Springs: Alamat, Harga Tiket Masuk Terbaru, Pesona Alam Tersembunyi di Tasik"