Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Lembang Park and Zoo: Destinasi Terbaik untuk Menghabiskan Akhir Pekan

Lembang Park and Zoo - jabarkelana - Jika Anda berencana liburan ke Bandung, daerah Lembang adalah salah satu tempat yang wajib Anda kunjungi. Selain udaranya yang sejuk, Lembang juga memiliki banyak tempat wisata yang sangat menarik. Salah satunya adalah Lembang Park and Zoo, yang dibuka sejak akhir Desember 2019.


Meskipun masih terhitung baru, Lembang Park and Zoo langsung menjadi populer di kalangan wisatawan, baik yang berasal dari lokal maupun dari daerah lain seperti Jakarta. Hal ini tidak mengherankan karena konsep Lembang Park and Zoo sangat unik dan berbeda dari kebun binatang biasa.


Taman wisata dan Kebun Binatang di Lembang Park and Zoo

poto Lembang Park and Zoo

Sesuai dengan namanya, Lembang Park and Zoo menggabungkan taman wisata yang luas dengan kebun binatang. Ini berarti pengunjung tidak hanya dapat melihat binatang, tetapi juga dapat menikmati berbagai aktivitas santai dengan fasilitas yang tersedia di Lembang Park and Zoo. Anda bisa naik kano di danau buatan, menunggang kuda, atau menjelajahi area Lembang Park and Zoo yang luas menggunakan scooter.


Yang lebih menarik, di dalam Lembang Park and Zoo terdapat berbagai restoran dan kafe istimewa. Anda dapat menikmati hidangan sambil melihat berbagai hewan melalui dinding kaca. Jangan lewatkan Neko Cat Cafe yang merupakan kafe di mana Anda dapat bermain dengan kucing-kucing yang lucu dan terawat dengan baik.


Selain itu, Lembang Park and Zoo juga memiliki berbagai fasilitas bermain untuk anak-anak, termasuk playground outdoor, kereta mini, dan Storyland dengan berbagai wahana seru. Juga, ada sekolah berkuda untuk anak-anak yang ingin mencoba pengalaman menunggang kuda.


Anda juga dapat melihat berbagai jenis satwa secara langsung, termasuk harimau, alpaca, burung merak, beruang madu, binturong, meerkat, tenggalung, dan lutung budeng. Bagi pecinta burung, Lembang Park and Zoo memiliki Bird Aviary, area semi dalam di mana puluhan burung hidup dan menyapa pengunjung. Burung-burung di sini memiliki penampilan yang memukau, mulai dari burung takur dengan bulu hijau hingga cendrawasih kuning kecil yang sangat cantik.


Harga Tiket Masuk Lembang Park and Zoo Online dan Offline

Lembang Park and Zoo

  • Tiket Weekday Offline Rp 50.000 Hanya tiket masuk Lembang Park and Zoo, belum termasuk tiket Bird Aviary dan fasilitas lainnya
  • Tiket Weekend/Hari Libur Offline Rp 70.000 Hanya tiket masuk Lembang Park and Zoo, belum termasuk tiket Bird Aviary dan fasilitas lainnya
  • Tiket Weekday di Klook Rp 115.000 Sudah termasuk tiket masuk Lembang Park and Zoo, tiket Bird Aviary, tiket Rabbit House, tiket Elephant Feeding, tiket naik kuda poni, gratis masker, dan gratis hand sanitizer
  • Tiket Weekend/Hari Libur di Klook Rp 129.000 Sudah termasuk tiket masuk Lembang Park and Zoo, tiket Bird Aviary, tiket Rabbit House, tiket Elephant Feeding, tiket naik kuda poni, gratis masker, dan gratis hand sanitizer
  • Harga tiket masuk Lembang Park and Zoo sangat terjangkau, dengan tarif Rp 50.000 untuk Senin-Jumat dan Rp 70.000 untuk akhir pekan, hari libur, atau cuti bersama. Anak-anak dengan tinggi di bawah 80cm dapat masuk gratis.


Namun, perlu diingat bahwa beberapa fasilitas di Lembang Park and Zoo memiliki tiket terpisah yang tidak termasuk dalam harga tiket masuk. Ini termasuk tiket masuk ke Rabbit House dan tiket masuk Bird Aviary yang harus dibeli secara terpisah.

Jika Anda ingin lebih praktis, Anda dapat membeli paket tiket online dengan harga Rp 115.000 untuk hari kerja dan Rp 129.000 untuk akhir pekan. Paket ini sudah termasuk tiket masuk Bird Aviary, tiket masuk Rabbit House, tiket aktivitas Elephant Feeding, dan satu kali pengalaman menaiki kuda poni. Selama pandemi, Lembang Park and Zoo juga memberikan masker dan hand sanitizer gratis setiap pembelian tiket masuk, membuat kunjungan Anda semakin aman dan nyaman.


Waktu Buka Lembang Park & Zoo

  • Senin-Jumat: 09.00 WIB - 17.00 WIB
  • Sabtu-Minggu: 08.00 WIB - 18.00 WIB

Jika Anda memiliki fleksibilitas waktu, sebaiknya kunjungi Lembang Park and Zoo di hari kerja (weekday) untuk menghindari keramaian. Pada akhir pekan, tempat ini dapat sangat ramai karena sudah sangat populer di kalangan wisatawan.


Alamat Lembang Park and Zoo

alamat Lembang Park and Zoo

Lembang Park and Zoo berlokasi di Jl. Kolonel Masturi No.171, Sukajaya, Lembang Bandung, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat . Anda dapat dengan mudah menemukan petunjuk arah menuju tempat wisata ini dengan menggunakan aplikasi Google Maps. Jika Anda datang dari Kota Bandung, ikuti arah ke Jalan Sukajadi, lalu lanjutkan ke Jalan Dr. Setiabudi. Kemudian, ikuti Jalan Raya Lembang dan setelah melewati Makam Pahlawan Nasional Otto Iskandardinata, Anda akan menemukan Jalan Kolonel Masturi di sebelah kiri. Ikuti jalan tersebut, dan Anda akan tiba di Lembang Park and Zoo.


Fasilitas Paling Menarik di Lembang Park and Zoo

1. Bird Aviary

Bird Aviary adalah tempat paling menarik di Lembang Park and Zoo. Kubah raksasa ini adalah salah satu aviary terbesar yang bisa Anda kunjungi, dengan banyak koleksi burung cantik yang bisa Anda lihat dari dekat atau bahkan pegang. Burung-burung di sini tidak terkurung dalam sangkar, sehingga Anda dapat berinteraksi lebih bebas dengan mereka. Interior Bird Aviary juga sangat menarik dan menyenangkan untuk dikunjungi.


2. Neko Cat Cafe

Bagi pecinta kucing, Neko Cat Cafe adalah tempat impian. Di sini, Anda bisa bermain dan berinteraksi dengan kucing-kucing yang lucu yang dipelihara di dalam kafe. Neko Cat Cafe memiliki desain yang unik, seperti dibangun di dalam kincir angin, dengan interior yang lucu dan mezanin. Ini juga merupakan cat cafe terbesar di Indonesia.


3. Naik Kuda di Lembang Park Equastrian

Pengalaman menunggang kuda di Lembang Park Equastrian adalah salah satu momen berkesan selama kunjungan Anda ke Lembang Park and Zoo. Area berkuda di sini luas, dan yang lebih baik lagi, Anda dapat menikmati pengalaman ini secara gratis jika membeli tiket Lembang Park and Zoo secara online di Klook.


4. Berkeliling Lembang Park and Zoo dengan Scooter

Karena Lembang Park and Zoo memiliki luas yang cukup besar, disarankan untuk mengunjunginya pada pagi atau sore hari agar Anda dapat berjalan-jalan dengan nyaman. Namun, jika Anda ingin pengalaman yang berbeda, Anda dapat menyewa scooter mini dengan harga Rp 75.000/jam, yang dapat membawa satu orang dewasa dan satu anak. Jika Anda lebih suka scooter yang lebih besar, Anda dapat menyewanya dengan harga Rp 120.000/jam dan dapat membawa dua orang dewasa dan satu anak.


5. Fasilitas Bermain Anak

Lembang Park and Zoo memiliki banyak fasilitas bermain untuk anak-anak yang pasti akan membuat mereka betah bermain di sini. Ada Storyland dengan berbagai wahana menarik seperti carousel dan yoyo car. Ada juga kereta mini yang dapat digunakan anak-anak untuk berkeliling Lembang Park and Zoo. Selain itu, terdapat perahu air yang dapat digunakan untuk menjelajahi danau buatan di tempat ini.


Dengan semua fasilitas dan pengalaman yang ditawarkan oleh Lembang Park and Zoo, tempat ini adalah destinasi yang sempurna untuk menghabiskan akhir pekan bersama keluarga atau teman-teman Anda. Dapatkan tiket Anda sekarang dan nikmati petualangan yang tak terlupakan di tempat ini!

WaRgA SiPiL
WaRgA SiPiL Mengutip sabda Rasulullah, “Sebaik-baiknya manusia adalah yang paling bermanfaat bagi manusia” (HR. Ahmad). Besar harapan saya semoga hadirnya Blog ini. bisa memberikan manfaat bagi Anda.

Posting Komentar untuk "Lembang Park and Zoo: Destinasi Terbaik untuk Menghabiskan Akhir Pekan"